kisah cinta cleopatra

Ceritanya kira-kira begini (gua udah rada-rada lupa sih !!) :

Diceritakan bahwa ayah Cleopatra , seorang Raja Mesir , punya hutang yang sangat banyak pada Julius Caesar , penguasa Romawi. Sebelum dia sempat melunasi semua hutangnya pada Caesar, dia keburu meninggal dunia. Lalu terjadilah perebutan kekuasaan antara Cleopatra dan kakak perempuannya (gua lupa namanya) yang sama-sama ingin menjadi penguasa Mesir. Kakak perempuan Cleopatra yang akhirnya menang, bersama dengan adik laki-lakinya yang masih bocah, ia memerintah Mesir. Cleopatra sendiri akhirnya harus mengungsi ke tempat persembunyian bersama beberapa pengikutnya yang setia.

Nah, di sini cerita mulai seru. Di tempat persembunyiannya itu, Cleopatra merasa tidak tenang karena ia yakin kalo dirinya lah pewaris ayahnya sebagai penguasa Mesir. Lalu ia mulai menyusun rencana. Rencana yang terlalu berani , yaitu menyerahkan dirinya (yg masih virgin) pada Julius Caesar agar ia mau membantunya merebut kekuasaan. Lagipula siapa yang sanggup menolak pesona cewek cantik yang diibaratkan putri Dewi Isis itu ? Maka Caesar yang agung itu pun jatuh ke dalam pelukannya. Kakak perempuan cleopatra beserta adiknya berhasil disingkirkan dengan cara yang keji, dan Cleopatra diangkat Caesar sebagai penguasa tunggal Mesir.

Tak lama setelah itu Cleopatra hamil dan melahirkan anak laki-laki yang biberi nama Ptolemus Caesar(sori kalo salah tulis) . Cleopatra senang bukan main, karena ia yakin anak itu bisa menjadi penguasa Mesir dan Romawi (maklum, sampe sejauh ini Caesar masih belum punya anak cowok sbg pewarisnya). Tapi sebenarnya dia masih punya ambisi yang lain , yaitu ingin diangkat sebagai istri oleh Caesar. Ia ingin menjadi Ratu Romawi. Tentu saja Caesar tidak sanggup, selain dia sendiri sudah punya istri, rakyat Romawi juga tidak mungkin setuju. Hal ini terbukti sewaktu Cleopatra diundang oleh Caesar di Romawi, rakyat-rakyat Romawi mencemooh Cleopatra sbg “pelacur Caesar”. Bahkan sikap para petinggi Romawi dan istri Caesar juga sinis padanya, lain di muka lain di hati. Cleopatra marah bukan main, tanpa pikir panjang ia langsung membawa anaknya ke hadapan para petinggi Romawi, Caesar dan istrinya, seraya mengatakan inilah anak caesar. Semua org terkejut, belum lagi waktu Cleopatra ‘memaksa’ Caesar mengakui anaknya itu di hadapan mereka semua. Karena besarnya cinta Caesar pada Cleopatra, ia mengakui anak itu.

Sejak saat itulah wibawa Caesar di mata para pengikutnya menjadi hilang. Para senat mulai membenci Caesar yang dianggap telah melupakan Romawi dan lebih mementingkan “pelacur”nya ketimbang negara sendiri. Beberapa anggota senat, yaitu Brutus dan Cassius (sebenarnya gua lupa namanya, gua ambil dari buku sejarah :D) lalu membunuh Caesar di depan gedung senat karena saking bencinya. Caesar pun meninggal.

Sepeninggal Caesar , salah seorang sahabat karib Caesar yaitu Marc Anthony bertekad membalas dendam pada org2x yang telah membunuh Caesar itu. Dengan dibantu oleh anak angkat Caesar, Octavianus , akhirnya dendam Caesar terbalas. Setelah mendengar kabar itu, Cleopatra merasa senang dan mengundang Anthony ke Mesir. Sejak saat itulah Cleopatara dan Anthony saling jatuh cinta. Cleopatra meminta Anthony bersedia melindungi dirinya dan tanah Mesir. Kekuasaan Romawi pun dibagi dua antara Anthony dan Octavianus. Anthony meminta daerah Mesir menjadi miliknya, karena ia ingin melindungi Cleopatra dari Octavianus yang sebenernya masih dendam pada cewek itu.

Tapi lambat laun Octavianus melanggar perjanjian dan mulai menyerang Mesir. Anthony berhasil dikalahkan dua kali dan akhirnya meninggal di dekat Cleopatra. Cleopatra yang sedih ditinggal mati kekasihnya, segera menyuruh anaknya pergi meninggalkan Mesir dan kabur ke India. Dia sendiri tetap tinggal di sana untuk mati bersama Anthony. Sebelum itu sebenarnya Octavianus meminta cleopatra menjadi permaisuri nya di Romawi (rupanya diam-diam dia juga naksir Cleo), tapi Cleopatra lebih memilih bunuh diri dengan gigitan ular di lehernya. Yang mengharukan adalah janji Anthony sebelum mati, dia bilang dia akan menunggu Cleopatra dan berkumpul kembali di kehidupan selanjutnya. http://tutinonka.files.wordpress.com/2008/05/kematian-cleopatra.jpg?w=470

setelah Cleopatra meninggal, maka jadilah Octavianus penguasa tunggal Romawi dan Mesir.

sumber : http://forum.kafegaul.com/archive/index.php/t-37530.html

angel z

About these ads
Published in: on Agustus 27, 2008 at 5:01 am  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: http://ucianaluwie.wordpress.com/2008/08/27/kisah-cinta-cleopatra/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. Selamat, ya. Blog kamu dah punya “warna”. Pertahankan karakteristik blog kamu.

  2. Blog’a lumayan lah,perlu ditingkatkan lagi, blog nya masih kurang lengkap yah -_-….
    ck3x
    tapi sudah baguslah ada niat………
    hehehehehehehehehehe
    kalo ada apa-apa ga usah sungkan bilang ke sayah yah……………….
    dah………………………..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: